Saung Saung

~Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh~
~Bismillahirahmanirahiim~

Kutipan-kutipan tentang #PUISI #Quote

  1. ..kefasihan lidah adalah puisi dari prosa.. ~ #WilliamCBryant
  2. ..bagaimana puisi datang pada penyair adalah sebuah misteri.. ~ #ElizabethDrew
  3. ..hanya puisi yang mengilhami puisi.. ~ #RalphWaldoEmerson
  4. ..puisi adalah salah satu cara mengambil nyawa kehidupan dengan suara.. ~ #RobertFrost
  5. ..manusia tidak waras atau dia sedang dalam pembuatan ayat-ayat bait puisi.. ~ #Horace
  6. ..lukisan adalah puisi dalam diam, dan puisi merupakan bahasa lukisan.. ~ #RalphWaldoEmerson
  7. ..ketika penyair berpikir dengan semua alatnya yang bekerja dengan sempurna, maka secara berkelanjutan akan membentuk pengalaman penyatuan bahasa yang berbeda.. ~ #TSEliot
  8. ..alasannya, puisi merupakan sesuatu yang lebih filosofis dan lebih layak diperhatikan secara seksama dari kisah sejarah.. ~  #Aristoteles
  9. ..apabila aku merasakan kepalaku seakan-akan terlepas dari badan, maka aku tahu inilah puisi.. ~ #EmilyDickinson
  10. ..perempuan itu membuka buku puisi dan memberikannya padaku, buku yang ditulis oleh penyair Italia dari abad ke-13, setiap kata-kata dari lembaran halamannya terdengar lantang dan bersinar terang seperti nyala batubara, seperti yang tertulis dalam jiwaku, dari aku untuk Anda.. ~ #BobDylan
  11. ..puisi religi yang  baik adalah puisi yang seolah-olah diberi penghargaan dengan adil, dan paling dinikmati dalam diskriminasi oleh mereka yang tak punya iman.. ~ #AEHousman
  12. ..karena aku seorang penyair, maka aku akan mengungkapkan apa yang aku percaya, aku akan melawan apa pun yang bertentangan denganku, dalam puisi.. ~ #JuneYordania
  13. ..puisi, yang bahkan pada saat terkesan paling fantastis, selalu saja merupakan pemberontakan terhadap kecerdasan, pemberontakan dalam arti terhadap aktualitas.. ~ #JamesJoyce
  14. ..bagaimana puisi bisa jadi legenda? dari hidup Anda.. ~ #RobertPennWarren
  15. ..puisi merupakan perekaman suatu kejadian yang terbaik dan terindah, paling membahagiakan dalam suatu pikiran.. ~ #PercyByssheShelley
  16. ..karya sebuah puisi sudah seharusnya mengejutkan dengan semua kelebihan yang baik-baik tanpa singularitas - dan puisi seharusnya menyerang pembacanya, seperti kata-kata dalam pikiran tertingginya sendiri yang pada saat kemunculannya akan selalu diingat hampir semua orang.. ~ #JohnKeats
  17. ..aku telah menulis beberapa puisi yang aku sendiri tak tahu.. ~ #CarlSandburg
  18. ..semua puisi yang baik merupakan luapan emosi spontan dari perasaan yang kuat; dan sebenarnya perasaan yang diperoleh berasal dari emosi dalam ketenangan jiwa.. ~ #WilliamWordsworth
  19. ..semuanya rumit, dan apabila tidak rumit, tentu kehidupan tanpa puisi, dan segalanya jadi membosankan.. ~ #WallaceStevens
  20. ..karya puisi yang hebat selalu ditulis oleh seseorang yang selalu berusaha untuk melampaui apa pun yang bisa dilakukan.. ~ #StephenSpender
  21. ..otobiografi seorang penyair adalah karya-karya puisinya, sedangkan kisah hidupnya yang lain merupakan catatan kaki.. ~ #YevgenyYevtushenko
  22. ..aku berhutang segalanya pada sistem yang telah membuat aku mau belajar setulus hati hingga menangis. Dan hasilnya adalah aku telah memiliki ribuan baris bait puisi berasal dari hati. Saya berhutang segalanya untuk ini.. ~ #GeorgeSteiner
  23. ..aku belum pernah mengetahui bahwa puisi politik bisa mencapai sesuatu. Puisi terkadang membuat sesuatu terjadi, namun jarang terjadi pada apa yang diinginkan seorang penyair.. ~ #HowardNemerov
  24. ..puisi yang baik biasanya terkesan sederhana dan natural pada hal-hal yang menyentuh perasaan orang, namun jangan heran bila tidak semua orang terlahir sebagai seorang penyair. Puisi merupakan cara berbicara dengan bahasa yang sehat.. ~ #HenryDavidThoreau
 

Share