Saung Saung

~Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh~
~Bismillahirahmanirahiim~

⁙ Burung Murai ⁙ ~ #KahlilGibran

Wahai burung Murai, bernyanyilah..!
   Sebab rahasia kekekalan terdapat di dalam nyanyian..
Seandainya saja aku sepertimu, terbebas dari penjara dan rantai..
Seandainya saja aku sepertimu, jiwa yang terbang di atas lembah-lembah..
   Menghirup terang seperti anggur dihirup dari cawan surgawi..
Seandainya saja aku sepertimu, polos, mencukupkan diri dan bahagia..
   Mengabaikan masa depan dan melupakan masa silam..
Seandainya saja aku sepertimu dalam buaian keindahan, keramahan dan keanggunan..
   Terpaan angin yang menyingkap sayap-sayapku untuk dihiasi oleh tetesan embun..
Seandainya saja aku sepertimu, sebuah pikiran yang melayang-layang di atas tanah..
   Mencurahkan nyanyian-nyanyianku di antara hutan dengan langit..
Wahai burung Murai, bernyanyilah..!
   Kemudian hapuskanlah kecemasanku..
   Sayup kudengar suara-suara di dalam suaramu yang berbisik di dalam telinga batinku..




Share