Saung Saung

~Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh~
~Bismillahirahmanirahiim~

10 Manfaat Penting #Yogurt ~ #OetjiK #Benefits #Yogurt

Bagus Untuk Memperkuat Tulang
Yogurt yang diperkaya dengan vitamin D dan Kalsium, yang penting untuk menjaga tulang yang kuat. Hal ini berguna untuk anak-anak dan remaja untuk tulang kuat dan untuk mencegah hilangnya kepadatan tulang di usia tua nanti.

Baik untuk Kesehatan Usus
Yogurt membantu melindungi perut Anda dalam berbagai cara berkat adanya bakteri baik di dalamnya. Sehingga bisa membantu mengurangi sembelit, diare, penyakit radang usus dan intoleransi laktosa. 

Mengenyangkan 
Yogurt mengandung sejumlah protein tinggi yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sesuai penelitian yang dilakukan pada tahun 2006, yoghurt menghasilkan tahap rasa kenyang yang lebih besar daripada buah segar atau minuman susu dengan rasa buah-buahan. 

Menurunkan Berat Badan 
Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Tennessee, Knoxville telah menemukan bahwa dengan menambahkan 8 ons yogurt setiap hari Anda akan dapat menghilangkan lemak di perut. Kalsium ditemukan dalam yogurt dan membantu tubuh untuk membakar lemak daripada sekedar menyimpannya. 

Meningkatkan Imunitas 
Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi 4 ons yogurt setiap hari memiliki sel-T yang lebih kuat dan lebih aktif yang akan membantu melawan penyakit dan infeksi daripada mereka sebelum memulai mengkonsumsi yoghurt. Bakteri baik dalam yogurt membantu membuat sistem kekebalan tubuh cukup kuat untuk melawan serangan penyakit berbahaya. 

Sebagai Antikanker 
Konsumsi yoghurt membantu mengurangi risiko kanker kolorektal karena suatu peningkatan dalam respon imun. 

Laktosa intoleran 
Lactobacillus dan Streptococcus thermophillus yang hidup dan kultur aktif ditambahkan ke dalam susu untuk membuat yoghurt. Budaya ini untuk membantu memecah laktosa, yang memungkinkan banyak orang dengan gejala laktosa intoleran akhirnya bisa ikut menikmati produk susu tanpa masalah karean ketidaknyamanan pada sistem pencernaan. 

Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi 
Penelitian menunjukkan meminum produk susu setiap hari dapat membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi. Mereka yang biasa minum 2-3 porsi produk susu rendah lemak sehari memiliki 50% pengurangan resiko mengembangkan BP tinggi dibanding mereka yang tidak meminum produk susu. 

Pemulihan otot 
Yogurt sebaiknya diminum setelah melakukan latihan ekstra karena protein yang ada di dalamnya. Protein ini memiliki asam amino yang diperlukan untuk memperbaiki otot. Karbohidrat yang ditemukan dalam yogurt juga membantu mengganti simpanan energi yang habis setelah dikerahkan. 

Kalsium 
Kalsium baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Yogurt memiliki kalsium yang diperlukan gigi dan tulang, sehingga kita sebaiknya minum yogurt setiap hari. Ketika tubuh Anda tidak mendapatkan jumlah yang diperlukan, maka kalsium akan mulai mengambil dari tulang, sehingga bisa membuat tulang menjadi rapuh / keropos.



Sumber : Positivemed-team

Share