Saung Saung

~Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh~
~Bismillahirahmanirahiim~

Efek Minum Air Es / Dingin Setelah Makan ~ #Kesehatan

Glass of Ice Water

Memang menyenangkan dapat minum segelas minuman dingin / es setelah makan. Namun, ternyata air dingin ini dapat memadatkan minyak yang Anda konsumsi, sehingga menyebabkan lambatnya kerja sistem pencernaan. Karena sekali saja "mengendap" dan bereaksi dengan asam yang bersifat merusak, maka air dingin akan diserap usus lebih cepat dari pada makanan padat. Endapan ini akan berbaris di dalam usus dan dengan segera akan berubah menjadi lemak dan menjadi zat pemicu kanker. Untuk mencegah hal ini, cara terbaik adalah dengan minum sup panas atau air hangat setelah makan.

Catatan penting tentang serangan jantung - Anda harus mengetahui bahwa tidak setiap gejala serangan jantung dapat dirasakan pada lengan sebelah kiri, karena justru gejalanya adalah rasa sakit di garis rahang.
Anda mungkin tidak pernah merasakan gejala sakit nyeri pada bagian dada selama serangan jantung, perut mual dan keluar keringat secara intens yang merupakan gejala umumnya. Dari 60% orang yang mengalami serangan jantung pada saat mereka sedang tidur tidak bisa terbangun. Sedangkan rasa sakit di rahang bisa menyebabkan kita terbangun dari tidur yang nyenyak. Marilah kita lebih berhati-hati dan waspada dengan gejala yang pernah dirasakan seperti tersebut di atas, dan akan lebih baik lagi apabila melakukan cek kesehatan yang rutin dan teratur melakukan olahraga.


Source : PositiveMed

Share