Saung Saung

~Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh~
~Bismillahirahmanirahiim~

Renungan ~ #OetjiK #Poetry

Jika aku diam..
Jika aku terdiam..
Jika aku dalam diam..
Jika aku terlihat tenang..
Pastilah aku sedang merenung..
Sudah tentu aku sedang berpikir..
Aku merasa hidupku sedang mengurung..
Lalu aku meyakini sepenuh hati dalam dzikir..

Jalan hidup memang tidak pernah sama..
Setiap waktu ada pertemuan dan perpisahan..
Setiap detik selalu ada kelahiran dan kematian..
Setiap saat ada susah dan senang silih berganti..
Bumi kita pijak, udara kita hirup, semua tiada abadi..
Masa berputar tak terasa, menjadi cerita dalam sejarah..
Pengetahuan menggerus milik kami dengan teknologinya..
Namun kami tahu hanya akhiratlah tempat kami akan kembali..

Semoga hidup tidak menjadi sia-sia, hidup yang manfaat bagi sesama..



If I keep quiet..
If I'm speechless..
If I was in silence..
If I look calm..

Surely I was thoughtfully..
Of course I'm thinking..
I feel my life being locked..
Then I believe wholeheartedly in the devotions..

Way of life was never the same..
Every time there is a meeting and parting..
Every second there is always a birth and death..
Every time there is hard and happy, one after another..
The earth we walk on, the air we breathe, all no lasting..
Not feel rotating period, to be a story in the history..
Knowledge erode belong to us with technology..
But, that we know just the afterlife was a place we would come back..

Hopefully life is not to be in vain, there the benefits of life for others..


Share