Saung Saung

~Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh~
~Bismillahirahmanirahiim~

Air Putih dengan Rasa Buah-Buahan

Semua dokter dan ahli gizi akan setuju bahwa air putih merupakan sumber kesehatan. Dan jika Anda mempelajari lebih lanjut secara teliti pada gaya hidup diet, maka Anda dapat melihat bahwa minum 10 gelas air per hari merupakan aturan dasar yang paling utama.

Minum air putih hangat atau dingin sebanyak-banyaknya memang tidak buruk bagi kesehatan tubuh, namun alangkah baiknya apabila Anda minum air putih dengan kaya rasa buah-buahan asli yang lebih nikmat.

Hanya dengan menambahkan irisan atau potongan buah-buahan dan tanaman yang berkhasiat pada air minum Anda, tidak hanya akan menyegarkan tubuh, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Berikut ini ada 8 resep menakjubkan air putih yang kaya rasa buah (Infused Water) yang layak minum daripada air berkarbonasi (air soda) :

Lemon dan mentimun : Campurkan 10 gelas air, mentimun dan beberapa irisan lemon. Anda juga dapat menambahkan beberapa daun mint.

Stroberi dan lemon : Campurkan 10 gelas air, 6 stroberi, irisan lemon dan daun mint.

Dill dan lemon : Masak 3 batang dill dalam 150 ml air selama 5-10 menit, kemudian tambahkan 10 gelas air, jus lemon, jeruk kupas dan 12 daun mint.

Blackberry dan daun sage : Ini adalah bom antioksidan yang nyata, campurkan 10 gelas air, secangkir blackberry dan 4 daun sage.

Rosemary dan semangka : Campurkan 10 gelas air, 2 batang rosemary dan beberapa potong irisan semangka. Mungkin ini terdengar aneh, tapi benar-benar menyegarkan.

Nanas dan daun mint : Campurkan 10 gelas air, secangkir potong dadu nanas dan 12 daun mint.

Apel dan kayu manis : Apel adalah buah yang menyehatkan, jadi usahakan makan satu buah apel setiap hari. Anda juga bisa mencampur 10 gelas air, beberapa iris apel dan 2 sendok teh kayu manis.

Jahe dan teh hitam : Masak satu sendok makan teh hitam, satu sendok makan jahe kering dan 10 gelas air.

Sumber : www.healthyfoodhouse.com

Share