Saung Saung

~Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh~
~Bismillahirahmanirahiim~

Kutipan-Kutipan tentang: #Marah ~ #OetjiK

Saya harus memohon ampunan pada Allah SWT dan memohon agar tidak mudah marah, karena pada saat amarah datang, saya jauh dari kasih sayang-NYA, dan hal tersebut tentu saja tidak layak, karena amarah bisa membuat saya jatuh dan tenggelam dalam lautan kebencian. ~ #AbdulQadeerKhan

Di kota suci Mekkah, kekerasan dalam bentuk apapun dilarang. Diawali dari saat meninggalkan rumah, jamaah tidak diizinkan untuk membawa senjata, meski hanya untuk memukul serangga atau berbicara dengan kata-kata yang bernada amarah atau makian, disiplin-lah yang menghantarkan mereka pada gaya hidup yang baru dan lebih berkualitas. ~ #KarenArmstrong

Siapa pun bisa saja marah ~ karena marah itu mudah, tetapi marah hanya pada orang yang tepat dengan cara yang tepat, pada waktu yang tepat dan untuk tujuan yang benar, dan tentu saja dengan cara yang benar ~ tidak dimiliki oleh setiap orang, karena  memang tidak mudah. ~ #Aristoteles

Setiap menit Anda marah, maka Anda sudah kehilangan enam puluh detik kedamaian hidup Anda. ~ #RalphWaldoEmerson

Saat dalam emosi amarah, berhitunglah sampai sepuluh sebelum Anda mulai berbicara; Dan jika Anda sangat marah, berhitunglah hingga seratus. ~ #ThomasJefferson

Sebuah karya seni tinggi yang sangat indah, membuat orang tidak bisa berkata-kata. Mungkin saja mereka merasa sedikit kesal, karena mereka tidak mampu memahami karya seni tersebut. ~ #MichaelHeizer

Kadang-kadang, saya merasa didiskriminasi, namun hal itu tidak membuat saya marah. Justru membuat saya takjub. Bagaimana saya dapat menyangkal dari mereka  saat yang lain sedang menikmatinya? Ini jauh di luar kehidupan saya. ~ #ZoraNealeHurston

Sebagai pendengar yang baik, pasti bisa membantu sedikit mengurangi penderitaan pihak lain. Karena jika kita mau menyadari bahwa orang lain sama seperti kita, maka kita tidak perlu lagi marah pada mereka. ~ #ThichNhatHanh

Aku menulis karena aku memiliki kebutuhan sejak lahir untuk menulis. Aku menulis karena aku tidak bisa melakukan pekerjaan yang standar. Aku menulis karena aku ingin membaca buku-buku seperti yang aku tulis. Aku menulis karena aku marah pada semua orang. Aku menulis karena aku menikmati duduk di dalam kamar sepanjang hari, senidiri dan menulis. Aku menulis karena aku bisa mengambil bagian dari kehidupan nyata untuk diceritakan atau untuk diambil hikmahnya, dan dengan menulis mungkin kita bisa mengubah alur cerita baru, tempat dan tokohnya. ~ #OrhanPamuk

Orang yang marah, justru melawan amarah pada dirinya sendiri, karena suatu alasan. ~ #PubliliusSyrus

Saya baru menyadari, bahwa pikiran saya bisa langsung mempengaruhi kondisi tubuh saya, sehingga saya harus lebih berhati-hati tentang apa yang akan saya pikirkan. Dan sekarang jika saya marah, maka saya akan bertanya pada diri sendiri terlebih dahulu mengapa saya merasa seperti itu. Apabila saya dapat menemukan sumber kemarahan saya, maka saya dapat mengubah energi negatif menjadi sesuatu yang positif. ~ #YokoOno

Peristiwa dalam kehidupan ini, baik peristiwa baik maupun buruk yang akan mengajarkan, bahwa tidak baik menjadi mudah marah; Kenyataannya, manusia yang merasa cukup berbahagia dan yang bijaksana adalah ciri sifat manusia yang terbaik. ~ #Euripides

Amarah tidak akan pernah menyelesaikan satu masalah pun. ~ #GraceKelly

Sangat penting untuk menyadari bahwa setiap kali Anda marah, maka marah akan menguras energi emosional Anda. Kehilangan ketenangan hati Anda, maka akan  membuat Anda mudah lelah. Marah dapat mengganggu kondisi kesehatan Anda menjadi kurang baik. ~ #JoyceMeyer

Jangan pernah mendengarkan kata-kata orang yang berpikir bahwa kita harus marah dan benci pada musuh kita, dan orang yang mempercayai bahwa dengan menunjukkan kemarahan bisa membuat seseorang terlihat berkuasa, berani dan gagah. Bahkan tidak ada seseorang pun yang memuji karena amarah dan kebenciannya, juga tidak menunjukkan jiwa besar dan mulia seorang manusia, selain rasa belas kasih dan kesiapan untuk bersedia memaafkan. ~ #MarcusTulliusCicero

Ada dua hal yang kita tidak boleh marah, yaitu sesuatu yang bisa kita bantu, dan sesuatu yang kita tidak bisa bantu. ~ #Plato

Seharusnya ada alasan mengapa orang-orang mampu hidup lebih baik, yaitu harus berusaha dan bekerja keras agar kebutuhan hidup tercukupi. Saya marah saat melihat limbah sampah, karena di dalam tumpukan sampah, saya masih bisa melihat barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan, meskipun sudah dibuang oleh orang-orang. ~ #MotherTeresa

Kami menghargai mereka yang bisa mengontrol amarahnya, marah dengan alasan yang tepat dan terhadap orang-orang yang tepat dan juga dengan cara yang benar pada saat yang tepat dan pada waktu yang tepat. ~ #Aristoteles

Orang yang marah pada dirinya sendiri, cenderung menyalahkan orang lain. ~ #JeannePhillips

Apabila wanita sedang marah pada pria, mereka selalu menyebutnya kejam. Apabila pria sedang marah pada wanita, mereka menyebutnya gila. Dan kadang-kadang tidak hanya berhenti di situ saja. ~ #SusanCheever


 photo http___signatures.mylivesignature.com_54493_357_E8D18B00A8D4D89874CD5E1BBA4CA76B_zpsm6yjrqjk.png



Share